Sempat kaget ketika seorang teman dekat menelpon saya dari bandung menanyakan kebenaran iklan di indosiar tentang penayangan ftv religi : Menuju Rumah CintaMu. Saya tentu saja surprise. Karena saya belum diinformasikan apa-apa dari penerbitnya. Apalagi proses pembelian hak ciptanya baru ditawarkan seminggu yang lalu.

Segera saja saya konfirm ke Bentang. Dan saya mendapat kepastian  ftv dari novel saya itu memang akan tayang 16 sept 08 jam 9 malam. Untuk kepastian saya masuk ke situs resmi indosiar, dan itu ternyata memang benar. (http://www.indosiar.com/program/sinopsis/75660_menuju-rumah-cintamu)

Saya tentu sumringah. Saya kontak temen. Ya temen2 terdekat dululah. Saya agak risih juga, karena tahu beberapa temen sangat gak suka sinetron. Tapi gimana lagi. Saya merasa ftv dari novel saya ini sangat berbeda. Gak akan ada peran marah2 yang teriak2, gak akan ada peran ibu jahat, gak akan ada peran rumah mewah… semuanya membumi… seperti penulisnya… jeee, hehe!

Tapi teryata tayangan itu luput. Yang muncul ternyata ftv lain. Beberapa temen langsung saya protes :

“Emang judulnya diganti ya???”

“Kog namamu gak ada?”

“Kog ceritanya beda ya?”

“Cuma ide dasarnya aja ya yang dibeli?”

Hehe, saya terpaksa membuat sms penundaan tayang. hah, sialan. Kog bisa luput ya? Saya yakin beberapa temen yang gak konfirm pasti menikmati sinetron pengganti itu dengan tetap berpikir itu tulisan saya, hehe. Sebenernya ini agak aneh. Padahal ternyata gak cuma temen saya dari bandung yang melihat iklan ftv ini. Seorang pegawai saya di et juga sempat melihat dan seorang teman di sragen juga sempat sms. Bahkan semuanya bilang bintangnya fauzy baadillah segala… tapi mana saya tahu.

Sekarang saya cuma bisa menunggu. Saya jadi kerap menyetel indosiar, hehe, padahal sumpah kadang ini terasa jayus banget. HAHA… Penerbit yang dihubungi ternyata cuma bisa bilang kalo pihak Starvision sudah mengirim ftv itu ke indosiar. jadi sekarang kendali memang cuma ada di indosiar…

nasiiiiib…. nasiiiib…. hehe

