sampai pertengahan tahun 2010 ini belum ada satu buku pun yang saya terbitkan, selain terjemahan naskah YouTube, success story saya ke bahasa Malaysia. untungnya dalam minggu ini mungkin akan terbit 1 lagi buku saya. ini buku ke25…

Gokil Backpacker.

Sebenernya sudah jadi lama. sekitar bulan februari. beberapa cerita bahkan sempet saya posting di catatan fb. namun selalu merasa gak pas buat ngeluarinnya karena 2 buku terakhir saya, Untung Ada Yudhi dan Gokil Van Ngekos terbit di waktu hampir bersamaan di bulan desember 2009.

semoga promonya dapat saling mendukung dan semakin mendongkrak  penjualan keempat buku sebelumnya, amiin… ;D

*****

Kalau Metro 10 mengadakan survey tentang ini, misalnya dengan pertanyaan: apakah alasannya yang paling sering dipakai para cowo untuk menolak ajakan cewe untuk nemenin ke pasar? Pasti jawaban saya ada semua di daftar 10 itu. Dari ketiduran, sakit, lupa, nemenin ortu, kursus, nengokin temen sakit, motor mogok, ngasih makan kucing, sampai salah masuk ke pasar yang lain, semua pasti ada!
— Perempuan Berkalung Jengkol

“Novel Mas Yudhi yang judulnya Emak Ingin Naik Kuda akan segera difilmkan….”
Saya tertegun. Kali ini kalimat itu terdengar sangat jelas. Maka detik berikutnya, saya langsung berteriak histeris.
“Untuk pembelian hak cipta, dari PH-nya, penulis berhak mendapat… tet tet tet (sensor, karena menyangkut dapur penulis). Nanti akan segera kami bayar lunas ya, Mas,” ujarnya lagi. “Maksudnya lunas… dalam 5 kali pembayaran…”
– Emak Ingin Naik Kuda

“Mas Yudhi, ya?”
Saya langsung kaget. Lho, kog tau? Saya kan lagi gak pake kaos saya yang ada tulisannya ‘My Name is Yudhi’, atau saya juga lagi gak pegang buku saya yang berjudul ‘Untung Ada Yudhi’?
Tapi bagaimana dia bisa tahu?
Saya bener-bener gak bisa mengingat. Apa dia temen saya dulu ya? Temen SMP? SMA? Atau temen… one night stand? Wekekek, gayaneee!
— Backpacker Paling Maksa

Nah, saat itulah kejadiannya terjadi. Saat motor saya melewati sebuah minimarket, tiba-tiba sebuah carry ngebut di deket kami. Dekeeet banget, hingga mengenai spion motor saya. Saya pun seketika oleng. Karena jalanan yang gak rata, banyak gelombang-gelombangnya, motor pun tak lagi bisa dikendalikan.
Adegannya bener-bener mirip film Fast and Furious, motor saya jatuh menyisir aspal panas. Saya sendiri langsung jatuh tertimpa motor. Ah, saya nyesel banget kenapa saat itu saya gak pakai stuntmant.
— Bakso Paling Mahal Sedunia

Nah, saya dan beberapa temen di kelompok saya langsung membuat grup ngamen. Awalnya karena gak dibekali gitar atau pun saxophone, kami terpaksa berakapela. Ada teman saya ngambil suara satu, teman yang lain suara dua, saya sendiri suara perut. Jadi gak bunyi, 😉
Saya agak lupa-lupa lagunya. Tapi kalau gak salah waktu itu lagi hitnya lagu duet Anang sama Krisdayanti. Maka kami pun menyanyi lagu itu. Ini bukanya cemen loh, tapi biar pembagian vokalnya enak, halah ngeles!
— Gokil Backpacker

Iklan