Mungkin sedikit terlambat, tapi sejak setahun yang lalu saya selalu membuat blog khusus untuk buku-buku saya.

Awalnya sebenarnya bermula saat buku saya, Untung Surapati, melalui proses yang cukup berliku. Maka saya merasa ada baiknya pembaca juga tahu apa yang terjadi di balik buku itu hingga akhirnya benar-benar terbit.

Selama ini saya hanya memiliki 1 web dan 2 blog saja. Web yudhiherwibowo.com kini tak lagi terlalu diupdate, karena sulit dalam pengoperasiannya. Blog yudhi heribowo.blogspot.com  hanya berisi katalog-katalog buku saya, sedangkan yudhiherwibowo.wordpress.com berisi curhat-curhat gak penting. Inilah blog teramai.

Biasanya di blog kedua ini semua cerita di balik buku saya, saya upload. Tapi karena semakin banyak, untuk buku-buku tertentu, saya putuskan untuk membuatnya secara khusus. Setidaknya saya ingin mengarsipkan tulisan-tuilisan tentang proses buku-buku saya, juga mengumpulkan review-review tentang buku-buku saya agar tak tercecer kemana-mana. Saya harap esok, bila ada rejeki, tulisan-tulisan ini akan saya cetak dalam bentuk buku dengan system cetak digital.

Sampai saat ini, blog buku-buku khusus itu adalah:

Image

pandayasriwijaya.blogspot.com

Blog untuk novel saya Pandaya Sriwijaya, yang diterbitkan Bentang, dan sekarang sudah memasuki masa obral… 🙂

Image

untung-surapati.blogspot.com

Blog untuk novel saya Untung Surapati; sebuah roman sejarah yang diterbitkan Metamind –Tiga Serangkai

novelmiraclejourney.blogspot.com

Blog untuk novel saya Miracle Journey yang rencananya akan diterbitkan Elex Media Komputindo. Seharusnya buku ini direncanakan terbit Juli, kemudian mundur Agustus, dan sekarang mundur lagi… 😦

Image

un-affair.blogspot.com

Blog untuk novel saya [un]affair yang akan diterbitkan bukuKatta selepas lebaran tahun ini

Kelak bila semua lancar, saya juga akan membuat blog untuk buku-buku saya selanjutnya: enigma, sakura telawang, dan lainnya.

Iklan