terkutuk-ilustrasi-imam-yunni-koran-tempo

Ini cerpen yang perjalanan hidupnya panjang sekali…

Tahun 2016 saya menyelesaikan cerpen ini. Awalnya judulnya Tangan-tangan yang Muncul dari Dinding dan karakternya lebih dari 14rb. Saya kirimkan ke Koran Tempo, waktu itu redakturnya masih Mas Nirwan Dewanto. Tapi gak berhasil dimuat. Saya mencoba mengeditnya, supaya bisa dikirim ke koran lain. Namun hanya bisa mencapai 12rban saja. Cerpen ini pun hanya bisa dongkrok di arsip saya.

Tapi karena suka idenya, saya olah cerpen itu menjadi naskah drama. Kebetulan ada Sayembara Penulisan Naskah Drama. Judulnya pun berganti: Keluarga Mengerikan yang Tinggal di Rumah Paling Mengerikan. Tapi walau sudah menunggu berbulan-bulan, naskah ini gagal.

Baru dua minggu lalu, saya coba edit lagi naskah ini. Judulnya saya ringkas: Terkutuk. Saya kirim lagi ke Koran Tempo dengan redaktur cerpen yang baru. Dan rupanya, hanya butuh 10 hari cerpen ini dimuat.

Buat kawan-kawan yang ingin membacanya bisa megklik tautan di bawah ini. Oya, naskah dramanya rencananya akan saya terbitkan dalam bulan-bulan ini. Wish me luck…

Tautan Cerpen Terkutuk di Lakon Hidup:

Terkutuk

Iklan