59937641_10216774864636121_860455569146773504_oDua kali upload OST drama Signal diblokir terus sama IG. Jadi kuscreenshoot aja videonya… Sebulan lalu menyelesaikan drama Signal, hampir lupa menulis komentar, sampai OST ini muncul di halaman awal youtube.

Jadi ingat drama ini pernah direkomendasikan @ihamobs_ setahun lalu. Tapi saat itu saya belum tertarik menonton drama.

Signal drama yang keren. Setidaknya bukan drama cinta menye-menye. Kisahnya tentang transmisi HT misterius sehingga dua detektif dari dua masa yang berbeda dapat berhubungan melintas waktu. Itulah yang membuat keduanya dapat bahu-membahu memecahkan kasus-kasus yang tak terpecahkan.

Awalnya tema lintas waktu seperti ini menarik sekali, selalu nenimbulkan rasa ingin tahu. Beberapa kasus yang tak terpecahkan, jadi dapat terpecahkan, atau kasus dikenal di masa depan sebagai kasus yang mengerikan dapat dihindari. Namun, selalu apa yang diubah pada masa lalu akan berimbas pada masa depan. Bila ada yang diselamatkan, itu artinya akan ada lagi ornag lainnya yang mati. Sampai beberapa kasus terjadi, saya mulai merasa sedikit ganjil.

Perasaan ini semakin saya rasa saat ada di bagian ending. Saya sadar sih, kisah lintas waktu seperti ini memang punya resiko menimbulkan banyak pertanyaan. Apalagi bila kejadiannya punya rentang waktu yang panjang. Jadi, akan selalu ada pertanyaan yang benar-benar tak terjawab.

Dari sisi acting, saya juga kurang sreg dengan ekspresi detektif Park Hae Young (pemainnya Lee Je Hoon) yang terasa ‘sedikit’ lebai. Okelah, ia punya masa lalu yang menyedihkan, dan sangat membenci polisi. Ia juga sosok yang menyimpan rahasia transmisi dari masa lalu. Tapi ekspresinya yang jutek dan terus berkerut kening agak mengganggu. Bila ia sedang berhadapan dengan lawan bicara, itu bisa dipahami. Tapi bila ia sedang sendirian?

Tapi untungnya saya suka sekali dengan penampilan detektif Lee Jae Han dan detektif Cha Soo Hyu. Keduanya yang membuat drama ini kuat chemistrynya. Maklum, kedua pemainnya artist kawakan, Cho Jin Woong dan Kim Hye Soo. Kim Hye Soo bahkan berperan 2 karakter dirinya yang dari masa lalu dan masa depan. Dan sama sekali tak terlihat janggal. Bahkan saya sempat merasa perannya sebagai detektif Cha Soo Hyu muda, diperankan orang lain.

Kembali ke ending yang menggantung, apa mungkin ya drama ini akan ada season keduanya? Karena walau bagaimana pun kasus inti drama ini sama sekali belum terjawab…

Sebagai penutup, ini OST yang ingin saya share itu…

 

#signal #dramakorea #drakor #drama2016#kimwonsuk #kimeunhee #chojinwoong #leejehoon#kimhyesoo

Iklan