Cari

Yudhi Herwibowo

mencoba terus menulis…

Tag

sheila

Perjalanan Penuh Keajaiban, Kisah Perjalanan Kitta Kafadaru

Sebuah kisah lanjutan dari cerpen Kofa, dan

Kisah sebelum novel Perjalanan Menuju Cahaya

Rasanya lega sekali saat naskah yang telah terkonsep sekian lama akhirnya dapat juga diselesaikan. Simpul-simpul yang mulai saya rancang sejak tahun 2007, dan sempat tak tahu akan diikatkan kemana, akhirnya bertemu satu demi satu.  Terangkai seakan-akan tercipta begitu saja. Ini benar-benar menyenangkan.

Dulu selepas novel Perjalanan Menuju Cahaya dirilis, saya memang berniat menulis sebuah novel perjalanan lagi. Awalnya saya berencana memberi judul Miracle Joerney, lalu menggantinya lagi dengan judul Kitta Kafadaru, sebelum akhirnya memutuskan judul Perjalanan Penuh Keajaiban. Sebenarnya secara judul tentu saja Miracle Joerney lebih menjual, namun entah mengapa saya ingin novel ini bernuansa lokal, karena memang seting novel ini yang penuh dengan nilai lokal. Maka judul berbahasa Indonesia yang wajib saya pilih.

Novel Perjalanan Menuju Cahaya sendiri merupakan novel pemenang ketiga sayembara Penerbit Andi (tanpa ada juara satu dan dua). Di pasaran buku ini jeblog dengan sukses. Dan menjadi buku saya yang paling tidak laku… ;(

Namun sampai sekarang saya sangat suka konsep buku itu. Maka itulah saya kembali mengulangnya kali ini.

Lanjutkan membaca “Perjalanan Penuh Keajaiban, Kisah Perjalanan Kitta Kafadaru”

Iklan

Perjalanan Menuju Cahaya

“Nanti, bila tiba waktunya, pandanglah langit saat malam tercerah… Kau akan temukan satu cahaya, yang paling berkilau diantara cahaya yang lain… Mungkin itu adalah cahaya milikmu, arah perjalananmu… “

Talkshow Asoi Geboi Bohai di Jogja

kalo ada waktu datang ya di taklshow buku saya : asoi geboi bohai, di Jogja

di pameran buku jogja, gedung wanita jln jogja-solo, sabtu tanggal 6 desember 2008 pukul 14.00 wib

seharusnya ini akan jadi acara peluncuran buku kuch kuch lebai hai, tapi ternyata karena adanya suatu hal, buku kuch kuch itu gak bisa jadi sesuai tanggal itu. jadi deh, asoi geboi lagi…

Report Talkshow Lamafa dan Ekspedisi Buki Kaja – Jogja

Lumayan… setelah sempat ganti kereta, akhirnya saya nyampe di jogja tepat waktu. sampe di stasiun tugu saya langsung naek ojyex. bukan karena mau ngirit dari naek taksi, tapi karena saya lagi suka sama lagi nggak ada ujyan nggak ada ojyek gak ada becyek punya cinta laura… hehe

Lanjutkan membaca “Report Talkshow Lamafa dan Ekspedisi Buki Kaja – Jogja”

perjalanan menuju cahaya

perjalanan menuju cahaya…

gak tau kenapa, saya suka banget sama buku ini. buku ini jadi juara 3 sayembara novel inspirasi penerbit andi. juara 1 dan 2 gak ada…

ceritanya tentang tokoh duara dhetan yang melakukan perjalanan yang dulu pernah dilakukan oleh opa-nya, opa dhetan. untuk membuktikan cerita-cerita opanya yang dulu kerap dianggapnya hanya sebagai dongeng. dalam perjalanan itu ia mengalami banyak kejadian ajaib…

saat pengeditan terakhir, saya sempat mengubah endingnya.

ah, saya bener2 gak sabar buat nunggu buku ini terbit…

Blog di WordPress.com.

Atas ↑