61375939_10216888073266266_6159617091176497152_n

Seminggu lalu menyelesaikan drama Doctor Prisoner. Cerita seorang dokter yang merencanakan pembalasan pada seorang anak pengusaha terbesar di Korea. Ia rela masuk ke penjara untuk menjadi pengawas kesehatan penjara. Awalnya semua nampak seperti pembalasan biasa. Namun pada akhirnya kita tahu rencana yang disusun ternyata jauh lebih besar dari yang semula nampak.

Penjara mungkin dunia yang jauh di luar bayangan sebagian dari kita. Tapi melihat film ini seperti membuka mata kita, kalau penjara adalah dunia yang seperti berdiri sendiri. Semua tertutup tembok tinggi, tak ada akses dan tak ada pula mata yang bisa terus memperhatikan. Tapi kita kemudian tahu, bagaimana Gayus Tambunan -pelaku korupsi level dewa itu- bisa melenggang bebas nonton pertandingan tenis. Atau yang terbaru, bagaimana Setya Novanto -sang goodfather itu- bisa jalan-jalan di toko bangunan. Penjara memang jauh dari dunia kita, tapi apa yang ada di sana benar-benar ada.

Di drama Doctor Prisoner digambarkan dengan jelas, bagaimana kepala lapas memegang nyawa seorang terhukum. Baginya membunuh seorang terhukum bagai satu jentikan jari. Belum lagi persoalan korupsi yang menggurita, dan juga persoalan iontrik bagaimana membebaskan para tahanan.

Saya suka karakter pemeran utama, dr. Na Yi Je (pemerannya Namgung Min), wajahnya sering tanpa ekspresi, sulit sekali menebak apa yang ada di kepalanya. Ia tentu sosok protagonis yang membuat kita mendukungnya. Bagaimana ia begitu mencintai adik semata wayangnya, dan bagaimana pula ia berkorban menyelamatkan orang-orang sakit yang tak mampu secara finansial. Hasilnya… ibunya sendiri kemudian tak berdaya di rumah sakit, atas perintah tangan-tyangan tak terlihat. 

Musuh pertamanya dr.Sun Min Suk (pemerannya Kim Byung Chul) -sang pengawas kesehatan lapas yang ingin digantikannya- cukup mudah ditebak karakternya. Mungkin karena wajahnya sudah mengesankan licin ya… 

Jujur saja secara tema, drama ini keren sekali. Alurnya bergerak cepat, dan penuh kejutan. Ketegangan terus dibangun, maka itulah jangan berharap cinta hadir di sini… Padahal kehadiran dr. Han So Geum (pemerannya Kwon Na Ra) harusnya bisa jadi partner in love. Tapi dr. Na Yi Je kayanya terlalu fokus pada dendamnya..  Walau saya sendiri sebenernya lebih suka dengan peran dr. Bok (siapa ya pemerannya?) yang berkali-kali membantu dr. Na Yi Je secara diam-diam.

Satu yang kuat terasa di drama ini: untuk mengalahkan iblis, kita juga harus melawannya dengan cara iblis!

#doctorprisoner #kdrama #drama2019 #hwangInHyuk #NamgongNim#KwonNaRa #KimByungChul #dramabagus #dramakeren

Iklan