Wuta Sasmita seorang pekerja muda di Galaxy Musikindo mengusulkan membuat comeback satu girlband Skygirl, yang 15 tahun lalu pernah menghebohkan blantika musik tanah air. Tapi ketujuh members girlband itu –Azalia, Salira, Va, Nirai, Daria Dari, Majira dan Qujie– telah lama tak lagi terdengar kabarnya. Wuta Sasmita bertekad mencari ketujuhnya, tanpa pernah berpikir waktu 15 tahun mengubah banyak hal di dunia ini, termasuk pada 6 gadis muda yang dulu sangat digilainya.

Azalia, member Skygirls termuda, jatuh cinta pada seseorang yang diketahuinya telah memiliki istri. Hubungan keduanya begitu murni, layaknya 2 orang sahabat. Bahkan mereka tak pernah bersentuhan. Mereka hanya kerap menghabiskan waktu bersama di sebuah café, memesan cappuccino sambil mendengarkan kisah-kisah hujan yang diceritakan si lelaki. Satu sebab membuat diri Azalia harus menjadi donor darah untuk isri laki-laki yang dicintainya itu. Tapi ternyata operasi itutak sepenuhnya berhasil. Saat itulah Azalia menyadari bila laki-laki yang dicintainya itu begitu menyintai istrinya. Sejak itulah ia memutuskan pergi dari kota itu menuju ke kota asalnya. Di sana nasib membawanya kembali menjadi seorang penyiar, dan juga membawanya ke ibukota dan bertemu kembali dengan laki-laki yang dulu dicintainya itu. Kali ini ia tak bisa lagi menahannya. Sekian lama ia mencoba mengingkari, kali ini ia tak bisa menolak.

Va adalah personil paling cantik di Skygirls. Setelah grup itu bubar hanya ia yang meneruskan karir di dunia entertainment. Karena suaranya yang pas-pasan ia memutiskan menjadi artis dan model. Tapi karena sepinya order ia sempat menjadi model majalah pria dewasa. Di usianya yang sudah 35 tahun, ia mencoba membina hubungan dengan laki-laki kaya, yang diam-diam disebutnya Om Buruk Rupa. Laki-laki tua itu begitu royal memberinya hadiah mewah, bahkan sebuah mobil. Di satu sisi yang lain, ia berkenalan dengan seorang laki-laki culun yang sangat mencintainya, yang kemudian disadarinya anak seorang pengusaha kaya raya ….

Nirai, member paling biasa di Skygirls. Hidupnya lurus dan keinginannya tidak macam-macam. Setelah grup bubar, ia menikah dengan sahabat masa kecilnya yang dulu kerap memboncenginya dengan sepeda. Ia kemudian memiliki anak yang diberi nama Zya. Namun anak mereka meninggal karena kanker otak di umur 6 tahun. Di saat seperti itu, dunia runtuh baginya. Ia seperti tak bisa menerima cobaan ini. Terlebih saat surat-surat anaknya hadir. Ternyata tanpa sepengetahuannya, anaknya diam-diam menulis surat-surat untukna dan suaminya yang disembunyikan di tempat-tempat tertentu. Surat-surat ini membuatnya bersemangat. Namun hanya beberapa hari berselang surat-surat itu tak lagi ditemukannya. Suaminya, kemudian berpikir untuk membuat sebuah surat terakhir agar ia dapat kembali menjalani hidup seperti biasa.

Daria Dari, member Skygirls paling berani. Ia adalah leader Skygirls. Dulu, Daria Dari bersahabat dengan dua laki-laki, dan ia mencintai keduanya. Namun setelah menikah dengan salah satunya, ternyata suaminya malah diam-diam berselingkuh. Maka itulah Daria Dari kemudian membalasnya dengan menjalin hubungan dengan sahabat lainnya. Saat suaminya mulai mencium pembalasannya itu, Daria Dari berpikir akan mendapat gugatan cerai dari suaminya, yang akan langsung menghancurkan kehidupannya. Ia sama sekali tak ingin ini terjadi. Maka bersama sahabatnya itu, ia pun merencanakan pembunuhan yang tak pernah terbayangkan olehnya!

Majira, member Skygirls bersuara paling indah. Jalan hidupnya bergerak jauh berbeda. Ia menjadi dokter dan memutuskan mengabdi di daerah-daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur. Suatu saat, ia kedatangan pasien seorang gadis kecil buta bernama Sara. Sara ternyata merupakan gadis bebalak, orang yang menanggung kesalahan leluhurnya. Dan satu kelebihannya lainnya adalah, ia mampu melihat apa yang akan terjadi kemudian. Suatu saat rumah Mamae Udha, ibu Sara, terbakar. Namun tak ada penduduk yang mencoba menyelamatkannya karena menganggap mereka adalah keluarga bebalak. Majira yang merasa ikut dilukai, mencoba membawa Sara ke Kupang. Namun kepergian itu dibarengi dengan ketakutan atas apa yang baru dilihat Sara sepanjang perjalanan.

Qujie, adalah member yang paling pendiam di Skygirls. Sejak dulu ia tak dekat dengan member Skygirls lainnya. Ia bahkan tak berkawan dengan siapa pun. Setelah lama menghilang, namanya kembali muncul saat ia dituduh telah membakar bayi yang baru saja dilahirkannya. Seorang penyidik kepolisian berusaha mengungkap kasusnya. Ternyata sejak kecil Qujie merasa memiliki sosok asing di dalam dirinya. Sosok ini muncul di kala keheningan paling sempurna. Dan lama-lama ia mampu menguasai diri Qujie hingga melakukan hal-hal mengerikan.

https://kbm.id/book/detail/61ad9dcd-6c79-464b-b855-6435942e4c80